Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Alamnya Menawan, Inilah 6 Keunikan Labuan Bajo yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Alamnya Menawan, Inilah 6 Keunikan Labuan Bajo yang Jadi Daya Tarik Wisatawan
Alamnya Menawan, Inilah 6 Keunikan Labuan Bajo yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

IlmuRakyat.comLabuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia yang semakin populer belakangan ini. Terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo bak surga tersembunyi yang menawarkan tak hanya keindahan bentang alamnya, namun juga uniknya pengalaman liburan yang tak tergantikan.

Labuan Bajo terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape.

Saat ini, Labuan Bajo termasuk dalam satu dari lima Destinasi Super Prioritas yang sedang dikembangkan oleh negara Indonesia.

Tak heran jika Labuan Bajo mendapat begita banyak perhatian, baik dari pemerintah maupun wisatawan. Sebab, ada banyak keunikan Labuan Bajo yang membuatnya pantas mendapatkan semua sorotan ini. Dilansir dari berbagai sumber, berikut kumpulan keunikan Labuan Bajo yang menarik untuk Anda ketahui.

Dijamin, Anda pasti ingin segera menginjakkan kaki ke sana dan menikmati segala keindahan yang ditawarkan!

6 Keunikan Labuan Bajo yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

1. Alam Bawah Laut yang Indah

Keunikan Labuan Bajo yang pertama adalah alam bawah lautnya yang sangat indah. Labuan Bajo kaya akan biota laut berbagai jenis, menjadikan daerah ini sebagai spot snorkeling dan diving yang diminati. Anda bisa mengikuti trip berkelompok untuk dapat menikmati aktivitas menyelam ini.

Salah satu pulau di Labuan Bajo yang populer sebagai destinasi untuk menikmati pesona bawah lautnya adalah pulau Sebayur. Pulau Sebayur adalah salah satu pulau yang mempunyai fasilitas paling memadai untuk para wisatawan melakukan snorkeling maupun diving.

Titik diving lain yang menjadi unggulan dan incaran penyelam adalah Castle Rock, Batu Bolong, hingga Crystal Rock. Untuk sampai di spot ini, para wisatawan harus menggunakan kapal. Spot-spot ini umumnya memiliki jarak yang tak terlalu jauh untuk dijangkau dengan transportasi kapal. Setelah menikmati keindahan bawah lautnya, Anda bisa melanjutkan dengan ekplorasi pulau-pulau di sekitar yang tak kalah indah.

Baca Juga  Raffi Ahmad Live Instagram Bersama Prabowo, Para Selebriti Kirim Doa

2. Pantai Pink

Salah satu daya tarik yang menjadi keunikan Labuan Bajo adalah Pantai Pink. Ya, Anda pasti pernah mendengar atau melihat foto-foto serta video yang menunjukkan pantai berpasir putih dari tempat ini. Pantai pink adalah salah satu daya tarik unik Labuan Bajo yang diburu tak hanya oleh wisatawan dalam negeri, tetapi juga mancanegara.