Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Cara Cerdas untuk Melakukan Pembahasan Soal Ujian Kompetensi NERS 2022

Ujian Kompetensi
cara-mempersiapkan-diri-untuk-ujian-kompetensi-ners-2024

UKOM Khusus Retaker Online adalah proses penilaian kemampuan yang dilakukan melalui aplikasi Computer Based Test (CBT) Online dimana setiap peserta akan dinilai kemampuan dan kompetensinya dengan menjawab pertanyaan yang telah disusun oleh Organisasi Profesi (OP). Soal-soal UKOM Online dikerjakan secara serentak dan bersamaan ditempat peserta masing-masing serta terjadwal.

UKOM Retaker Online bertujuan agar para retaker memiliki persiapan dan kemampuan menghadapi ukom Khusus, dengan belajar melalui modul dan latihan soal sehingga terlaksana Ukomnas Khusus retaker dengan tujuan pesrta retaker dinyatakan kompeten dengan memiliki sertifikat kompetensi atau sertifikat profesi.

© Buku Panduan UKOM Khusus Retaker Perawat – MASBABAL
Source: https://www.masbabal.com/2021/10/buku-panduan-ukom-khusus-retaker-perawat.html

Cara Cerdas untuk Melakukan Pembahasan Soal Ujian Kompetensi NERS 2022

Lakukan persiapan dengan baik: kumpulkan informasi tentang kompetensi yang diperlukan untuk lulus ujian, cari tahu apa yang tercakup dalam tes, dan lakukan latihan menjawab soal-soal yang tersedia.

Jadilah fokus dan bersiap-siap untuk menghadapi tantangan. Usahakan untuk tinggal terfokus di topik yang dibahas, usahakan untuk tetap berfikir jernih, dan jangan takut untuk mengajukan pertanyaan jika ada hal yang belum jelas.

Identifikasi kekuatan dan kelemahan Anda. Kekuatan dapat membantu Anda mengerjakan soal-soal dengan benar, sedangkan kelemahan dapat membuat Anda lama mengerjakan soal-soal yang lebih sulit.

Buat strategi yang sesuai dengan kemampuan Anda. Temukan cara untuk mengurangi waktu yang akan Anda habiskan untuk mengerjakan soal-soal yang lebih mudah dan meluangkan waktu lebih lama untuk mengerjakan soal-soal yang lebih sulit.

Berlatihlah secara teratur. Berlatihlah dengan soal-soal yang sesuai dengan kompetensi yang diperlukan untuk lulus ujian. Ini akan membantu Anda memahami teknik mengerjakan soal-soal dan memahami konsep yang digunakan.

Baca Juga  Latihan Soal Pretest Akademik PPG Mata Pelajaran Akutansi PPG Daljab 2022

Gunakan waktu Anda dengan bijaksana. Usahakan untuk mengerjakan soal-soal yang lebih mudah terlebih dahulu dan gunakan terakhir 30 detik sebelum waktu habis untuk memeriksa jawaban yang telah Anda buat.