Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Cara Membuat Video Animasi dengan AI: Menggabungkan Kreativitas dan Teknologi

Cara Membuat Video Animasi dengan AI Menggabungkan Kreativitas dan Teknologi
Cara Membuat Video Animasi dengan AI Menggabungkan Kreativitas dan Teknologi

Kehadiran teknologi artificial intelligence (AI) memudahkan berbagai pekerjaan manusia, termasuk para pekerja kreatif. Saat ini sudah ada platform kecerdasan buatan yang menyediakan fitur pembuatan video animasi. Bagaimana cara membuat video animasi dengan AI?

Sejak berkembangnya AI, para pembuat video animasi semakin mudah dalam membuat karya. Dulunya animator membuat karya secara manual dan cukup menguras waktu serta tenaga. Kini kelelahan tersebut tidak dirasakan lagi karena animator bisa membuat video animasi menggunakan bantuan teknologi AI.

Animasi telah menjadi salah satu bentuk ekspresi artistik yang paling menarik dan inovatif. Dengan kemajuan teknologi, kita sekarang dapat menggabungkan kreativitas kita dengan kecerdasan buatan (AI) untuk menciptakan video animasi yang mengagumkan. Artikel ini akan membahas langkah-langkah cara membuat video animasi dengan bantuan kecerdasan buatan.

Cara Membuat Video Animasi dengan AI

Seperti namanya, AI merupakan teknologi cerdas yang bisa mengerti dan memenuhi permintaan dari penggunanya. Pengguna tinggal memasukkan perintah ke platform AI, kemudian AI akan memproses dan memberikan hasilnya. Bagi Anda yang ingin membuat video animasi secara praktis, coba manfaatkan sejumlah platform AI.

Terdapat sejumlah platform AI yang bisa Anda akses secara gratis untuk membuat video animasi. Berikut ini rekomendasi platform AI yang bisa Anda pilih.

Moovly

Salah satu platform animator online yang cukup populer digunakan adalah Moovly. Platform ini menyediakan banyak template video yang akan mendukung kebutuhan Anda dalam membuat video animasi. Selain itu, di platform ini Anda juga bisa memilih ratusan juta gambar, efek suara, klip video, hingga musik untuk video.

Fitur-fitur atau toolkit yang ada di platform ini cukup beragam dan menunjang proses pembuatan video untuk mendapatkan hasil maksimal. Moovly bisa memenuhi kebutuhan pembuatan video untuk segmen bisnis kecil, pendidikan, maupun perusahaan besar.

Baca Juga  Apa itu Ping? Pengertian dan Cara Test Pada Windows

Animatron

Rekomendasi platform AI pembuat video animasi online lainnya adalah Animatron. Platform ini menyimpan 500 ribu klip video yang bebas digunakan. Animatron merupakan platform yang sudah sangat populer karena juga telah digunakan oleh perusahaan besar seperti Disney, Google, hingga New York Times.

Animatron menyediakan berbagai fitur yang menunjang pembuatan video. Beberapa fitur yang ada di antaranya iklan banner animasi, video edukasi, penggunaan foto dan audio serta video secara gratis, gaya animasi whiteboard, dan sebagainya. Jika Anda ingin memakai dubbing suara sendiri untuk video yang dibuat, platform ini juga menyediakan fitur impor voiceover.

Renderforest

Renderforest juga menjadi pilihan banyak animator yang ingin membuat video animasi secara mudah, namun tetap mendapatkan hasil yang maksimal. Renderforest sudah sangat populer karena telah digunakan oleh perusahaan kenamaan, seperti Sony, BBC, dan Bose. Dengan menggunakan platform ini, Anda bisa membuat konten animasi, promosi, video edukatif, dan lainnya.

Menariknya lagi, Renderforest dapat digunakan untuk membuat video animasi format 2D hingga video lebih realistis dalam format 3D dan CG. Di platform ini tersedia sekitar 200 template video. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah menyesuaikan adegan, menyusun teks, dan keperluan lainnya dalam pembuatan video.

Animaker

Animaker menjadi salah satu platform AI favorit di kalangan animator. Animaker menyediakan berbagai fitur canggih yang memudahkan penggunanya untuk membuat video. Platform ini menyediakan pembuatan video dalam beberapa format atau gaya, mulai dari 2D, 2,5D, infografis, tipografi, handcraft, dan animasi whiteboard.

Demikianlah informasi cara membuat video animasi dengan AI yang bisa diterapkan para animator. Dengan adanya platform AI, pembuatan video jadi lebih cepat dan praktis serta tetap menyajikan hasil yang memuaskan. Sumber