Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Contoh Kalimat deskripsikan diri anda kedalam sebuah essay yang menggambarkan anda dalam bidang pekerjaan dan kehidupan bermasyarakat

Kalimat deskripsikan diri – Silakan deskripsikan diri anda kedalam sebuah essay yang menggambarkan anda dalam bidang pekerjaan dan kehidupan bermasyarakat.
Contoh Kalimat deskripsikan diri anda kedalam sebuah essay yang menggambarkan anda dalam bidang pekerjaan dan kehidupan bermasyarakat

Contoh 1 Deskripsi diri PPPK 2022

Nama saya (tuliskan nama Anda), lahir di Blitar pada 13 September 1998. Saya adalah seorang guru di SD Kabupaten Blitar, tepatnya di SDN (sebutkan sd tempat Anda mengajar). Berbagai karakter siswa telah saya temui selama mengajar sembilan tahun SD tersebut.
Selama bertugas di sana, saya pernah menjadi wali kelas selama tiga tahun untuk kelas tiga dan empat tahun untuk kelas lima. Sisanya yakni sebagai guru biasa, yakni saat awal-awal mengajar di sana, pada 2013 silam.
Selama mengajar di sana, saya banyak berkolaborasi dengan para guru lain untuk memajukan sekolah menjadi lebih unggul. Salah satu program yang yang kami terapkan dalam dua tahun terakhir ini yakni pembelajaran di alam dengan mengaktifkan media pembelajaran lingkungan sekitar.
Tujuannya yakni, agar siswa tidak merasa bosan dalam pembelajaran dengan rutinitas di kelas saja. Program ini membuahkan hasil, ditunjukkan dengan penilaian formatif dan sumatif, nilai siswa tersebut menjadi lebih baik. Selain aktif mengajar, kegiatan lain yang saya jalani yakni menjadi pendamping di Taman Baca Ramah Anak, yang diikuti oleh anak-anak usia pra sekolah dasar.
Di sana, mereka bisa bermain sambil belajar dengan cara membaca dan mewarnai hewan kesukaannya. Lingkungan sekitar mengapresiasi kegiatan ini, mereka juga banyak menyumbang buku bacaan dan buku gambar untuk diwarnai anak-anak.
Aktivitas tersebut dapat membantu saya dalam mengembangkan kompetensi sebagai guru. Sehingga menjadi lebih terasah dan banyak menemukan ide yang bisa digunakan untuk pembelajaran untuk siswa.
Menurut saya, seorang guru tidak boleh hanya pandai dalam penguasaan materi tapi juga harus bisa berinovasi dalam menyampaikan materi.
Disclaimer: Deskripsi diri di atas hanya contoh. Penulisannya bisa disesuaikan dengan kehidupan nyata keseharian masing-masing pelamar.

Contoh 2 Deskripsi diri PPPK 2022

Nama saya (tuliskan nama Anda), seorang pendidik yang mengajar di Sekolah Dasar (sebutkan nama sekolah) .
Saya lahir di (tuliskan tanggal dan tempat lahir dan tahun lahir Anda) dan telah mengajar di SD tersebut selama lima tiga tahun. Dalam menjalankan tugas, saya berupaya untuk mampu bersosialisasi dan semangat tinggi dalam mengajar.
Hal itu dibuktikan dengan kedekatan antar guru ataupun dengan anak-anak didik. Dalam mengajar saya berupaya mewujudkan suasana yang menyenangkan, menarik serta mudah dipahami sesuai karakteristik anak didik.
Hal ini saya lakukan dengan senang hati dan tidak merasa terbebani. Selama di lembaga, saya juga terus menjaga dan memilah antara kepentingan pribadi dengan kepentingan bersama.

Contoh Essay Deskripsi Diri Kehidupan Bermasyarakat

Untuk penulisan essay deskripsi diri seputar kehidupan bermasyarakat, kamu bisa menghubungkannya dengan berbagai kegiatan sosial, charity dan berbagai prestasi yang kamu sudah dapatkan yang berkaitan dengan kemanusiaan. Berikut contohnya :
Contoh 1
Saya senang mengajar dan juga aktif di kegiatan bermasyarakat di lingkungan tempat saya tinggal. Sebagai seorang ibu, saya juga memberikan pengajaran kepada ketiga anak saya untuk bisa menjadi generasi terbaik di tengah masyarakat.
Contoh 2
Saya adalah seorang guru yang mengajar di salah satu SD Swasta di kota saya tinggal saat ini. Saya banyak berkolaborasi dengan anggota masyarakat lain untuk memajukan sekolah swasta ini menjadi lebih unggul.
Salah satu program yang yang kami ciptakan adalah dalam pembelajaran di alam dengan menyediakan media pembelajaran lingkungan sekitar. Tujuannya supaya siswa tidak bosan dalam pembelajaran dengan rutinitas di dalam kelas saja.
Kami juga mendapatkan donatur dari pejabat setempat untuk biaya operasional dan gaji pengajar disini. Siswa yang kami terima juga kebanyakan berasal dari keluarga dengan kelas ekonomi menengah kebawah. Selain aktif mengajar, saya juga menjadi tenaga pendamping desa dan ikut aktif dalam berbagai program desa yang bermanfaat
 
Disclaimer: Deskripsi diri di atas hanya contoh. Penulisannya bisa disesuaikan dengan kehidupan nyata keseharian masing-masing pelamar.
Baca Juga  Inilah 8 Kategori Guru Seleksi Tanpa Tes Pada Rekrutmen PPPK 2023