Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Download Soal P3K Nakes Kebidanan Beserta Kunci Jawaban PPPK Kesehatan PDF

Soal P3K Nakes – Latihan Soal P3K Kebidanan SKB semua bidang Tenaga Medis Bidan pdf Beserta Kunci Jawaban. Seleksi P3K ini dilaksanakan untuk memenuhi formasi jabatan yang dibutuhkan oleh pemerintah di bidang tenaga kesehatan.
Link Download Soal P3K Nakes Kebidanan Beserta Kunci Jawaban PPPK Kesehatan PDF
Beberapa Latihan Soal Tes PPPK Bidang Kebidanan di bawah ini bisa dijadikan acuan dan persiapan menghadapi Tes Ujian PPPK Kesehatan Tahun 2022.
Ujian/Tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) berisi tes Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosio Kultural PPPK Kesehatan tahun 2022
Download Soal P3K Nakes Kebidanan Beserta Kunci Jawaban PPPK Kesehatan PDF

Soal P3K Nakes Kesehatan Beserta Kunci Jawaban #3

1. Sepasang orang tua membawa anaknya ke Bidan Praktek Mandiri (BPM), mengatakan anakya yang berusia 9 bulan sulit makan hanya minum susu ibunya. Ibu hanya memberi nasi dan pisang yang dilumatkan, sehingga berat badan bayi hanya 7 kg. Kebutuhan dasar asuh yang harus orang tua bayi berikan agar bayi dapat tumbuh optimal berupa….
A. Imunisasi
B. Pakaian
C. Nutrisi
D. Perumahan
2. Seorang perempuan mempunyai bayi berusia 2 hari, bertekat ingin memberikan ASI eklusif pada bayinya karena ASI mempunyai peranan yang besar untuk pertumbuhan otak bayi. Kandungan gizi dalam ASI agar pertumbuhan otak bayi dapat maksimal adalah…
A. Kadar laktosa tinggi
B. Kadar kalsium tinggi
C. Kadar seng tinggi
D. Kadar imunoglobulin tinggi
3. Seorang perempuan datang ke BPM mempunyai bayi usia 5 bulan. Ingin menanyakan kebutuhan energi untuk anaknya agar dapat tumbuh dan kembang secara optimal. Kebutuhan rata-rata energi bayi adalah…
A. 100 kkalori/kgBB/hari
B. 110 kkalori/kgBB/hari
C. 120 kkalori/kgBB/hari
D. 90 kkalori/kgBB/hari
4. Seorang perempuan datang ke BPM dengan membawa anak perempuan usia 2 tahun untuk menimbang anaknya. Bidan melihat anak tersebut dipakaikan baju penuh dengan hiasan dan benda kecil agar baju terlihat bagus. Kemudian bidan memberi penyuluhan kepada ibu tentang pemenuhan baju. Penyuluhan yang akan bidan berikan pada ibu tersebut adalah….
A. Gunakan bahan pakaian yang tebal
B. Gunakan bahan yang menyerap keringat
C. Hindari penggunakan pernik-pernik
D. Buat baju semewah mungkin
5. Seorang ibu datang ke Puskesmas ingin konsultasi mengenai kebutuhan protein anaknya yang berusia 7 bulan dengan berat 8.2 kg. Kebutuhan protein nabati anak tersebut adalah….
A. 2-10 gram/kgBB/hari
B. 3-10 gram/kgBB/hari
C. 2-3 gram/kgBB/hari
D. 10-20 gram/kgBB/hari
6. Seorang perempuan sambil mengendong bayinya yang berumur 5 bulan, sering menangis. Ibu mengatakan air susu masih keluar lancar namun bayi jarang menyusu pada malam hari. Ibu menanyakan mengapa bayinya gelisah atau cemas jika bayi sering ditinggal bekerja oleh ibu. Bayi secara normal mulai dapat merasakan rasa cemas pada usia….
A. 5 bulan
B. 2-3 bulan
C. Mulai lahir
D. 7-9 bulan
7. Seorang anak usia 5 tahun sering marah pada orang tuanya karena sering perkataan anak tidak didengar atau sering anak diacuhkan jika anak ingin mengatakan hasil belajarnya. Kebutuhan dasar asih yang anak perlukan agar anak merasa didengarkan keluhannya adalah…..
A. Kasih sayang
B. Rasa aman
C. Harga diri
D. Mandiri
8. Seorang anak usia 6 tahun sedang dirawat dirumah sakit karena sakit diarhea. Ayah ibunya hanya waktu malam menunggui karena siang harus bekerja. Siang hari ditemani neneknya. Anak ingin sekali setiap saat ditunggui orang tuanya agar tidak takut atau cemas. Kebutuhan dasar asih yang diperlukan anak tersebut adalah….
A. Kasih sayang
B. Rasa aman
C. Harga diri
D. Dorongan
9. Seorang anak usia 3 tahun dengandiantar ibunya ikut lomba mewarnai anak-anak PAUD sekecamatan. Pada awalnya ayah anak tersebut kurang mendukung anaknya ikut lomba karena baru dua bulan masuk PAUD. Namun ibunya memberi penjelasan bahwa anaknya bersemangat ikut lomba dan sangat ingin mencoba. Kebutuhan dasar asuh yang telah diberikan ibu ke ayah anak tersebut adalah….
A. Kebutuhan mendapat kesempatan dan pengalaman
B. Kebutuhan rasa memiliki
C. Kebutuhan kasih sayang orang tua
D. Kebutuhan akan sukses
10. Seorang perempuan usia 24 tahun GI P0 A0 hamil 27-28 minggu, datang ke bidan ingin memeriksakan kehamilan. Kehamilan ini sangat diharapkan, namun sekarang ibu mulai terganggu karena bayi sering bergerak pada saat ibu sedang tidur. Konseling yang bidan berikan kepada ibu, agar emosi janin terpenuhi adalah….
A. Elus perut ibu dan ajak bicara
B. Segera ibu makan mungkin janin kurang asupan gizi
C. Segera USG agar diketahu jenis kelamin
D. Biarkan karena hal ini normal
11. Seorang ayah sedang bermain bola di halaman rumah dengan anaknya yang berusia 3 tahun. Manfaat bermain bagi anak selain mengisi waktu luangnya adalah….
A. Menunggu waktu mandi
B. Mengakrabkan ayah dan anak
C. Membuat nafsu makan bertambah setelah bermain
D. Mengendalikan dan mengoordinasi otot, perasaan dan emosi
12. Seorang bayi baru dilahirkan diberikan stimulasi mental dengan cara ditetekkan kepada ibunya. Stimulasi ini akan menyempurnakan refleks menghisap dan menelan. Reflek yang timbul pada bayi saat menemukan puting susu ibu adalah….
A. Reflek Moro
B. Reflek Rooting
C. Reflek Babinsky
D. Reflek Tonic Neck
13. Stimulasi (asah) diberikan sedini mungkin sampai anak berusia 4-5 tahun setelah lahir. Periode anak berusia 4-5 tahun setelah lahir ini adalah….
A. Golden Years
B. Bonding Child
C. Golden Child
D. Prototisme
14. Seorang anak beusia 3 tahun menurut tempatnya akan mendapatkan asah pendidikan di keluarga. Pendidikan anak mendapat asah di rumah adalah….
A. Pendidikan formal
B. Pendidikan informal
C. Pendidikan non formal
D. Pendidikan PAUD
15. Jika ada seorang anak mendapat pendidikan di kelompok pengajian atau sekolah minggu, maka pendidikan asah yang diperoleh adalah….
A. Pendidikan formal
B. Pendidikan informal
C. Pendidikan non formal
D. Pendidikan PAUD
Kunci Jawaban
1) C
2) A
3) B
4) C
5) C
6) D
7) C
8.) A
9) A
10) A
11) C
12) B
13) A
14) B
15) C
Baca Juga  Soal Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Mengenal Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *