Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri Bahasa Indonesia, Inggris hingga Arab

70 ++ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H Minal Aidzin Wal Faidzin

Setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah puasa Ramadhan, seluruh umat muslim di dunia akan bertemu dengan Hari Kemenangan. Seluruh pemeluk agama Islam akan merayakan hari raya Lebaran Idul Fitri.

Saat Hari Raya Idul Fitri semua umat muslim akan saling mengucapkan maaf. Hal ini lantaran kita sebagai manusia tak luput dari salah. Tak sedikit orang yang lantas bertemu dengan sanak saudara, kerabat dan teman untuk saling bermaaf-maafan.

Namun, di era digital saat ini, ketika momen bersilaturahmi tak bisa leluasa, kita tetap bisa meminta maaf dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri melalui pesan singkat. 

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri tersebut bisa kalian berikan kepada saudara jauh, kerabat dan orang-orang tersayang. Dengan memberikan ucapan tersebut, tentu akan menambah kehangatan momen perayaan Idul Fitri.

Nah, berikut ini adalah beberapa inspirasi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam berbagai bahasa mulai dari bahasa Indonesia, Inggris hingga Arab yang dilansir dari berbagai sumber:

Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Indonesia:

1. “Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri.”

2. “Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri.”

3. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah.”

4. “Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.”

Baca Juga  Biaya Program Makan Siang Gratis Bakal Diambil dari Dana BOS, Ungkap Airlangga

5. “Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.”