Lionel Messi meraih trofi perdananya di Amerika Serikat, Inter Miami Sukses menjadi juara Leagues Cup 2023

Lionel Messi meraih trofi perdananya di Amerika Serikat Inter Miami Sukses menjadi juara Leagues Cup 2023

Inter Miami Sukses menjadi juara Leagues Cup 2023 setelah menekuk Nashville di final lewat drama adu penalti dengan skor 10-9. Lionel Messi meraih trofi perdananya di Amerika Serikat.

Bertanding di Geodis Park, Nashville, Tennessee, Minggu (20/8/2023) pagi WIB, Inter Miami menekan sejak awal. Dipimpin Messi, serangan tim asuhan Tata Martino cukup merepotkan Nashville.

Kemudian, publik tuan rumah dibuat terdiam. Lionel Messi membawa Inter Miami unggul 1-0 di menit ke-23.

Gol ke-10 di Leagues Cup dicetak Messi lewat sebuah sepakan indah. Dari luar kotak penalti, La Pulga menggocek satu pemain lawan, sebelum melepaskan shot kaki kiri. Bola melesak mulus ke gawang Nashville.

Usai unggul, Inter Miami bisa menjaga momentum sampai babak pertama tuntas. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Miami sebenarnya bisa menjaga dominasinya. Namun, nasib apes ditelan tim milik David Beckham itu pada menit ke-57.

Fafa Picault, winger Nashville, bisa menanduk bola dalam skema sepak pojok. Bolanya masuk ke gawang Inter Miami, dan mengubah skor menjadi 1-1.

Skor imbang membuat laga berjalan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan dan menciptakan peluang.

Pada menit ke-71, Messi nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Menerima sodoran Sergio Busquets, Messi melepaskan sepakan ke gawang, namun bolanya masih kena tiang.

Nashville membalas enam menit berselang. Hany Mukhtar mengoper kepada Sam Surridge di kotak penalti, dan sepakan dilepaskan rekannya. Bolanya masih bisa diredam Callender.

Hingga memasuki menit akhir, serangan sengit masih tercipta. Nashville mengancam lewat aksi Hany Mukhtar, yang melepaskan tembakan keras ke gawang. Bolanya bisa ditepis Callender.

Baca Juga  7 Poin Pernyataan Anas Urbaningrum Bebas dari Lapas Sukamiskin

Miami kemudian membalas lewat serangan balik cepat. Messi mengoper ke Leonardo Campana, dan penyerang Inter Miami itu bisa sendirian ke gawang.

Campana kemudian bisa mencungkil bola melewati kiper Nashville, namun rupanya terlalu kencang sehingga mengarah keluar lapangan. Tepat di pinggir gawang, sambil merosot, Campana melepaskan shots, dan bolanya malah kena tiang. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang. Laga dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak tos-tosan, Inter Miami akhirnya keluar menjadi pemenang usai unggul dengan skor 10-9, usai dua penendang Nashville gagal. Hasil ini membuat Inter Miami juara Leagues Cup 2023, dan Messi langsung merebut trofi pertamanya di Amerika Serikat.