Mantri Suntik Mati Kades, Kemenkes RI Buka Suara

Mantri Suntik Mati Kades

Mantri Suntik Mati Kades – Viral seorang mantri (SH) menyuntik mati Kepala Desa Curug Goong, Salamunasir, di Serang. Motif pembunuhan tersebut masih misterius, pelaku dan korban sebelumnya sempat cekcok.

Setelah cekcok, mantri SH diduga menyuntik korban hingga akhirnya tak sadarkan diri. Cairan itu membuat yang bersangkutan mengalami sesak napas dan sempat dilarikan ke puskesmas hingga ke rumah sakit.

Zat yang disuntikkan SH kepada korban adalah sidiadryl diphenhydramine, disuntikkan ke punggung korban sebelum tewas.

Jadi sorotan publik, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI dr Siti Nadia Tarmizi ikut menanggapi kasus meninggalnya Kades pasca disuntik mantri.

“Ini seharusnya tenaga kesehatan dimanapun harus bersikap profesional,” kata dia saat dihubungi detikcom Selasa (14/3/2023).

Ia menyayangkan kasus semacam ini terjadi, lantaran setiap nakes disumpah untuk tidak memanfaatkan keahlian mereka pada hal-hal yang tidak bertanggung jawab, terlebih menyangkut nyawa seseorang.

“Tidak menggunakan keahliannya untuk hal-hal di luar upaya menyelamatkan nyawa manusia,” tegas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi setempat tengah mengusut zat yang diberikan mantri, bekerja sama dengan ahli. Motif pembunuhan di balik pemberian cairan tersebut masih terus didalami.

“Ini kita masih mengirim surat ke ahli, jadi nanti yang mempunyai keahlian itu nanti yang menjelaskan, kandungannya belum tahu kira-kira apa isi dari kandungan obat itu,” kata Wakapolresta Serang Kota AKBP Hujra Soumena, dikutip dari detikNews.