Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Mengenal Almarhum Koh Steven, Lengkap Biodata Steven Indra Wibowo

Biodata Steven Indra Wibowo – Koh Steven mempunyai nama lengkap Steven Indra Wibowo dan merupakan putra asli Jakarta yang lahir pada 14 Juli 1981.

Sebelumnya Koh Steven memeluk agama Katolik dan memutuskan menjadi mualaf masuk Islam, lalu ia mendirikan Mualaf center.

Tidak hanya mendirikan Mualaf Center Indonesia, ia juga mendirikan mendirikan Dompet Madani, dan Verizone TV sebagai media dakwah yang ia lakukan.

Memang tidak dapat dipungkiri, kisah perjalanan dakwah Koh Steven ini sangat menginspirasi para pemuda dan salah satunya, ia membuat karya tulis berjudul ‘Kisah para Penjemput Hidayah’

Selain itu, ia juga pernah menjual aset kekayaannya senilai Rp 12 miliar untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Dari hasil penjualan aset tersebut, Koh Steven membelikan bahan-bahan seperti sembako, makanan cepat saji, dan alat kesehatan.

Mengenal%20Almarhum%20Koh%20Steven,%20Lengkap%20Biodata%20Steven%20Indra%20Wibowo

Biodata Koh Steven atau Steven Indra Wibowo

Nama Lengkap: Steven Indra Wibowo
Nama Panggilan: Koh Steven
Tempat lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 14 Juli 1981
Meninggal: 14 Oktober 2022
Usia: 41 Tahun
Agama: Islam
Pendidikan: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Koh Steven, Pendiri Mualaf Center Indonesia Meninggal Dunia Usai Sholat Isya

Pada hari Jumat, 14 Oktober 2022 Koh Steven atau Steven Indra Wibowo pendiri Mualaf Center Indonesia (MCI) meninggal dunia di Surabaya.
Koh Steven diketahui meninggal dunia pada pukul 19.21 WIB malam usai melaksanakan sholat Isya dan sedangmengurus acara hijrahfest.
Akan tetapi, belum diketahui apa penyebab pasti meninggal dunianya Koh Steven hingga artikel ini ditulis.
Lantas, siapakah Koh Steven pendiri Mualaf Center Indonesia yang diketahui meninggal dunia usai sholat Isya, sumber

Mengenal Almarhum Koh Steven

1. SD 5 tahun, SMP 2 tahun, SMA 2 tahun, terus dapet beasiswa S1 sama S2 di Leiden. Tipikal hobi belajar dari kecil.
2. Lulusan S3 King Abdullah University Arab Saudi dengan program beasiswa, jadi sebenernya level keilmuan beliau udah tinggi banget
3.  Pilot berlisensi untuk jet pribadi dan beberapa jenis pesawat lain, kokoh pernah jemput ustad Abdul Somad untuk dateng ke Hijrahfest pinjem pesawat ustad Yusuf Mansur
4. Barista kelas internasional, yang ngajarin orang Italia pemenang kompetisi barista dunia, dan Alhamdulillah masuk islam lewat koh Steven
5. Pernah mengislamkan ratusan pekerja china di proyek perluasan masjidil haram, sampai dipanggil sama Syekh Abdurrahman As-Sudais dan mereka berdua jadi akrab sampai akhir hayat kokoh.
6. Sering taruhan nyawa ketika dateng ke pelosok pedalaman. Kakinya pernah disabet mandau waktu dakwah di kalimantan. Tapi Qadarullah yang nyabet kaki beliau malah jadi temen baik.
7. Kerja di perusahaan riset singapura bagian people mapping. Dari sana beliau terapkan metode2 riset untuk dakwah sehingga hasilnya sangat efisien. Udah banyak wilayah-wilayah yang dulunya dikristenisasi berhasil diislamkan kembali oleh beliau.
8. Bekerjasama dengan kepolisian magelang untuk menurunkan angka kejahatan di satu titik yang terkenal dengan kasus pencurian. Hasilnya masha Allah, tingkat kejahatan turun dan preman-preman disana jadi santrinya beliau.
9. Pernah ngeluarin tabungan 100 juta buat hijrah para PSK. Caranya dengan ajak mereka ke masjid dan bayar tarif mereka untuk 5-6 jam. Mereka disuruh stay di masjid dengerin kajian yg ada disana. Hasilnya, 95% dari para PSK tersebut bertaubat dan kembali ke jalan yang lurus.
Gini nih ciri-ciri perbuatan baik yang bener-bener ikhlas, baru viral ketika orangnya udah ngga ada.
Semoga Allah jadikan kematian beliau sebagai pelajaran agar kita jangan pelit dalam beramal. Jadilah pemborong dalam amal sholeh.
*Dikutip dari Brother Gilang Kazuya Shimura
Baca Juga  Dana BOS Berasal dari APBN atau APBD