Politikus Partai Demokrat Bali I Ketut Ridet meninggal seusai kecelakaan di jalur tanjakan Desa Songan B

Politikus Partai Demokrat Bali I Ketut Ridet meninggal seusai kecelakaan di jalur tanjakan Desa Songan B
Politikus Partai Demokrat Bali I Ketut Ridet meninggal seusai kecelakaan di jalur tanjakan Desa Songan B

Politikus Partai Demokrat Bali I Ketut Ridet meninggal seusai kecelakaan di jalur tanjakan Desa Songan B, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu sore (6/1/2024). Ia mengalami insiden saat menumpang hardtop bersama tiga rekan lainnya sekitar pukul 15.00 Wita.

Meski begitu, belum banyak informasi yang dikantongi polisi lantaran para korban selamat belum bisa diajak komunikasi. Polisi belum tahu siapa pengemudi mobil tanpa pelat nomor polisi itu.

“Jadi (pengemudi) kemungkinan masih di antara itu (para korban). Ini masih kami selidiki karena korban yang lain masih belum bisa diminta keterangan karena masih syok,” beber Kasi Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta dalam keterangannya, Sabtu malam.

Sementara pantauan detikBali, kondisi mobil yang ditumpangi politikus sekaligus Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali itu ringsek parah. Diduga para korban mengalami benturan keras setelah terperosok dari jalur tanjakan dan tertahan di sela-sela pohon bambu.

Wayan Sarta mengatakan tiga penumpang lainnya selamat meski masih dirawat karena mengalami sejumlah luka. Mereka di antaranya I Kadek Suarnawa, I Komang Gede, dan I Wayan Moneng.

Sedang, Ketut Ridet meninggal dunia saat dalam perjalanan ke RSUD Bangli. Jenazah Ridet rencananya dibawa ke Rumah Sakit Wangaya, Denpasar.

Kronologi Kecelakaan

Sarta mengungkap kecelakaan bermula saat mobil datang dari arah utara (dari bawah) menuju ke selatan (menanjak). Insiden terjadi sekitar pukul 15.00 Wita.

Saat itu, Ridet menempuh perjalanan di kawasan perkebunan wilayah Banjar Kayu Padi, Desa Songan B, dengan menumpang mobil hardtop. Nahas, mobil yang ditumpanginya itu diduga tak kuat melaju di jalan tanjakan sehingga melaju mundur.

“Saat menikung, masih di tanjakan, tiba-tiba Hardtop nggak kuat nanjak, langsung mundur hilang kendali. Mobil itu jatuh ke jurang,” beber Sarta.

Baca Juga  Kepala BNPT Klarifikasi Soal Kontrol Rumah Ibadah: Tetap Libatkan Masyarakat

TKD Prabowo-Gibran Bali Kehilangan Sosok Ridet

Ridet merupakan kader Partai Demokrat dan menjabat Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Partai Demokrat Bali. Mendiang juga calon legislatif (caleg) DPRD Bali, daerah pemilihan (dapil) Bangli.

“Kami kehilangan sosok beliau, kami kehilangan sosok pejuang. Kami sangat berduka,” ucap Ketua TKD Prabowo-Gibran Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah saat dikonfirmasi awak media, Sabtu malam (6/1/2024).

Baca artikel detikbali, “Fakta-fakta Kecelakaan Mobil yang Tewaskan Tim TKD Prabowo-Gibran