Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Segera Daftar, KIP Aceh Akan Buka Rekrutmen PPK dan PPS

KIP Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, akan merekrut ribuan calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 pada November mendatang.

“Rekrutmen direncanakan serentak seluruh Indonesia, dimulai 16 November untuk PPK, sedangkan PPS kemungkinan 29 November 2022,” kata Divisi Litbang SDM KIP Aceh, Muhammad kepada AJNN, Senin, (31/10)
Muhammad menjelaskan, KIP Aceh sampai saat ini masih menunggu keputusan resmi dari KPU terkait rekrutmen, kemudian, untuk  tahapan teknis terkait persyaratan perekrutan juga begitu.
Segera Daftar, KIP Aceh Akan Buka Rekrutmen PPK dan PPS
“Kita masih menunggu surat dari KPU terkait ini, kalau jadwal awal pada tanggal itu,” jelas dia.
Selain itu, kata Muhammad, sesuai dengan aturan dalam perundangan-undangan, setiap kecamatan akan direkrut lima orang untuk PPK. Sedangkan, PPS hanya lima orang setiap desa.
“Memang dikebutuhan PPK itu lima orang, dan terdapat 289 kecamatan,” jelas dia. Kemudian, jelas Muhammad, penyelenggaraan tersebut bertujuan untuk melaksanakan pemilihan legislatif dan presiden serta wakil presiden.
“Kemudian untuk pemilihan kepala daerah dan wakilnya masih menunggu petunjuk selanjutnya dari KPU RI,” tambahnya.
Muhammad menyebutkan, rekrutmen tersebut akan dilakukan secara online atau dengan aplikasi sistem informasi anggota KPU dan badan ad hoc (siakba).
“Dimana nantinya bagi calon pendaftar tidak lagi melakukan secara manual, tetapi bisa langsung online,” tutup Muhammad.
Sumber: AJNN.net

Baca Juga  Apa Itu Quick Count? Ini Cara Lihat Hitung Cepat Pemilu 2024