Terus Jadi Sasaran Batalnya Piala Dunia U-20, Ganjar: Konsekuensi Sebuah Sikap, Ikhlas Saya Terima

Terus Jadi Sasaran Batalnya Piala Dunia U 20 Ganjar Konsekuensi Sebuah Sikap Ikhlas Saya Terima

Ilmurakyat.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tahu persis risiko yang dia hadapi karena sikap dan pernyataannya menolak Israel bermain di Piala Dunia U-20. Serangan bertubi-tubi di akun-akun media sosialnya dia baca sebisanya, dia respons, dan tidak satu pun dia hapus.

Ganjar menceritakan hal ini dalam wawancara khusus bertajuk ‘Eksklusif: Ganjar Pranowo dan Piala Dunia’ dalam program Mata Najwa yang ditayangkan di YouTube, Selasa, 4 April 2023.

“Sudah saya hitung dari awal, Mbak. Dengan keputusan ini, pasti akan dilakukan sebuah gerakan. Siapa pun akan bisa menumpang pada gelombang ini, dan saya biarkan. Saya tidak pernah men-delete, saya biarkan kawan-kawan mengekspresikan semuanya,” tutur Ganjar.

Menurut Ganjar sendiri, ada tiga ratus ribuan respon netizen yang masuk ke akun sosmednya, dengan beragam motif dan tujuan. Ganjar mengaku siap, hanya menyayangkan bila telah menyerang keluarga.

“Silahkan protes keras saya, silahkan kritik Ganjar, silahkan hajar Ganjar, silahkan. Tapi jangan hajar anak dan istri saya, itu yang saya tidak terima. Saya tahu kok mbak, ini konsekuensinya pasti akan terjadi seperti itu,” lanjut Ganjar.

Baca Juga : Ganjar Sebut Sikap Tolak Israel Bukan soal Elektoral: Kalau Mau Aman Diam Saja

Ganjar sendiri mengaku sangat sedih Piala Dunia U20 batal terselenggara di Indonesia. Karena, Jawa Tengah juga sudah bersiap dengan kota Solo sebagai tuan rumah. Karena itu, Ganjar mengaku memiliki perasaan yang sama dengan para pemain dan pecinta sepak bola Tanah Air.