Teuku Ryan Tak Beri Nafkah Batin Untuk Ria Ricis Selama 18 Bulan

Teuku Ryan Tak Beri Nafkah Batin Untuk Ria Ricis Selama 18 Bulan
Teuku Ryan Tak Beri Nafkah Batin Untuk Ria Ricis Selama 18 Bulan

Kakak ipar Ria Ricis, Ori Vitrio Abdullah alias Rio tampak membagikan sebabnya. Dalam pernyataan, Rio mengungkapkan kalau kesalahan Ryan cukup fatal, Tak Beri Nafkah Batin Untuk Ria Ricis. Yakni, pria asal Aceh itu diduga tidak menyentuh Ria Ricis pasca melahirkan. Hal ini sendiri juga sempat disinggung oleh Ria Ricis di media sosial beberapa waktu lalu.

Memang sudah fatal sih kesalahannya. Oki juga ya gimana ya emang udah fatal sih. Kan udah ramai di sosmednya dia, dari lahiran sampai sekarang nggak disentuh ya gimana kalau nikah? Kan Ricis sudah kasih kode itu,” ucap suami Oki Setiana Dewi tersebut dalam acara Folbec ANTV, Kamis (1/2/2024).

Tudingan itu lantas langsung dibantah oleh Ryan. Dia meminta suami Oki Setiana Dewi itu seharusnya tak menebarkan fitnah, mengingat Rio dikenal sebagai sosok yang paham agama.

“Dari lahiran tak disentuh? Jangan memfitnah baiknya. Allah Maha Tahu, mas Rio juga paham agama. Mohon support saja yang baik,” kata Teuku Ryan menggunakan akun TikToknya dilansir dari unggahan Instagram @lambe__danu, Jumat (2/2/2024).

Tak hanya itu, Ryan juga terheran-heran dengan sikap Rio yang berani memfitnahnya padahal paham ilmu agama.

Hubungan fisik suami dan istri termasuk dalam nafkah batin. Terkait dengan persoalan nafkah, wajib bagi suami memberikan nafkah materi dan non materi atau nafkah batin.

Dikutip dari NU Online, apabila suami ternyata tidak bisa memenuhi kewajiban pemberian nafkah dan selama istrinya rela juga lapang dada untuk saling berbagi, maka ikatan pernikahan tetap bisa dipertahankan.

Hal itu tercermin dalam Alquran surat al-Talaq ayat 7 sebagai berikut;