Yuk Ketahui Sekarang juga, Macam-macam jenis Adsense

Macam-macam jenis Adsense for Content, search,feeds,mobile, videos, domains

Berikut ini jenis adsense yang biasa di pakai oleh Publisher atau pemilik web atau blog untuk di pakai setelah terdaftar sebagai publisher adsense.

Macam-macam jenis Adsense

1. Adesense For Content

Adesense for content adalah jenis Adsense yang paling populer dan banyak digunakan oleh publisher, yaitu jenis adsense dimana iklan yang keluar akan cocok atau sesuai dengan isi konten atau artikel yang ada di blog atau web.

2. Adesense for search

Adsense for search ini adalah berupa kolom pencarian yang biasa kita tempatkan pada blog atau web. Adsense for search ini pada umumnya kurang populer karena mempunyai konversi klik yang rendah.

3. Adsense for feeds

Adsense for feeds sesuai dengan namanya Adsense ini menampilkan iklan yang ada dalam feed blog atau web publisher. Syarat untuk menampilkan Adesense for feeds yaitu feed block harus diaktifkan terlebih dahulu dengan mendaftarkan feed melalui feedburner. Jadi mesti register atau daftar di feedburner dengan akun Google.

4. Adsense for mobile

Jenis Adsense ini hanya dapat digunakan oleh publisher yang mempunyai blog Mobile atau blog yang diakses melalui wap. Adsense for mobile juga jarang dipakai seperti halnya Adsense for search dan feeds, tetapi bagi publisher yang mempunyai blog berbasiskan wap adsense jenis ini mempunyai nilai konversi klik yang cukup tinggi karena pada umumnya visitor yang datang pada umumnya melalui Browser Mobile atau hanya dapat diakses melaui HP.

5. Adsense for videos

Mungkin tidak banyak publisher yang mengetahui tentang adsense jenis ini. Bukannya kurang populer hanya saja Adsense for videos berbatas pada Negara dan wilayah tertentu saja.

Baca Juga  Yuk Kenalin Backlink? Pengertian, Manfaat, dan Cara Membuatnya

Dalam hal ini google adsense bekerja sama dengan Youtube. Seperti juga namanya, maka iklan yang tampil adalah iklan berupa video dan publisher akan mendapat earning apabila ada visitor yang menonton iklan layanan berupa video dari youtube tersebut.

6. Adsense for domains

Mungkin ini adalah solusi yang diberikan oleh Google adsense kepada publishernya yang mempunyai domain nganggur (tidak digunakan). Adsense jenis ini memperbolehkan publisher untuk memparkirkan domainnya di host google. Publisher hanya perlu mempromosikan domain itu untuk mencari visitor sebanyak-banyaknya.