Bupati Wonogiri Bagikan Ratusan Motor Dinas dengan Menghabiskan anggaran 9,4 miliar Rupiah

Bupati Wonogiri Bagikan Ratusan Motor Dinas dengan Menghabiskan anggaran 9,4 miliar Rupiah
Bupati Wonogiri Bagikan Ratusan Motor Dinas dengan Menghabiskan anggaran 9,4 miliar Rupiah

Ilmurakyat.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Sebanyak 294 Kepala Desa dan Lurah di Kabupaten Wonogiri kini memiliki kendaraan dinas roda dua baru.

Kendaraan dinas roda dua baru dengan anggaran mencapai Rp9,408 miliar itu diserahkan langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, kepada Kepala Desa dan Lurah, di Pendapa Rumah Dinas Bupati pada Senin (3/4/2023).

Bupati Wonogiri Joko Sutopo memberikan kendaraan dinas berupa 294 sepeda motor baru untuk seluruh Kepala Desa dan Lurah di Kabupaten Wonogiri.

Sebanyak 251 motor Yamaha Nmax dibagikan untuk Kepala Desa, sedangkan 43 motor untuk Lurah.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo membagi ratusan motor di Pendoro Rumah Dinas Jabatan Bupati pada Senin (3/4/2023).

Total anggaran yang digunakan untuk membeli motor ini mencapai Rp 9,4 miliar.

Saat memberikan sambutan, Bupati Wonogiri Joko Sutopo beralasan pemberian kendaraan dinas motor baru untuk memperkuat kerja dan kinerja seluruh Kades dan Lurah di Kabupaten Wonogiri.

Bupati Wonogiri beralasan pemilihan motor seharga Rp 25 juta ini disesuaikan dengan kondisi wilayah geografis Kabupaten Wonogiri terdiri dari perbukitan.

Bupati Joko Sutopo menjelaskan bahwa sepeda motor baru tersebut akan sangat membantu dalam menunjang pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Desa dan Kelurahan.

Selain itu Bupati Joko Sutopo menjelaskan dan menekankan bahwa penggunaan sepeda motor baru tersebut harus dapat meningkatkan kinerja dan pelaksanaan pemerintahan.

“Sebagai kepala desa, tanggung jawabnya 24 jam. Oleh karena itu, penggunaan kendaraan dinas harus dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung pekerjaan dan kinerja,” kata Joko Sutopo.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta kepada para penerima sepeda motor untuk tidak menyalahgunakan kendaraan dinas berplat merah tersebut.

Baca Juga  Pendaftaran Politeknik Statita STIS tahun 2023 sudah dibuka, Cek Info Lengkapnya