Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Doa Puasa Ramadhan Hari Ke 1, Bulan Puasa Penuh Hikmah

Doa hari pertama Puasa Ramadhan 2023

Doa Puasa Ramadhan Hari Ke 1 – Doa hari ke-1 (Doa Hari Pertama Puasa) Selama bulan Ramadhan, doa-doa memegang peran penting dalam kehidupan sehari-hari umat Islam. Doa-doa ini dipercaya dapat membantu umat Islam memperkuat iman dan menguatkan hubungan mereka dengan Allah SWT.

Doa-doa di bulan Ramadhan memiliki beragam tema, seperti memohon keberkahan, kesehatan, ampunan, dan kesuksesan dalam ibadah.

Salah satu doa yang sangat populer di bulan Ramadhan adalah doa berbuka puasa. Doa ini dibaca ketika waktu berbuka tiba, sebagai tanda bahwa kita telah menyelesaikan ibadah puasa hari itu. Selain itu, ada juga doa untuk memohon ampunan, seperti doa Istighfar dan doa Taubat.

Doa-doa ini membantu umat Islam untuk membersihkan diri dari dosa dan kesalahan yang telah dilakukan di masa lalu.

Selain doa-doa yang telah disebutkan di atas, ada banyak doa-doa lain yang dapat dibaca selama bulan Ramadhan. Beberapa di antaranya adalah doa untuk kesehatan dan keselamatan, doa untuk keberkahan dan keberhasilan dalam ibadah, doa untuk kesejahteraan keluarga, dan doa untuk kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Doa hari ke-1 Ramadhan 2023

Doa hari pertama Ramadhan 2023

Latin

Allâhummaj’al Siyaamii Fiihi Siyaamas-saa imîn, Wa Qiyaamii Fiihi Qiyaamal Qaa-imiin, Wa Nabbihnî Fiihi ‘An Nawmatil Ghaafilîn, Wa Hablii Jurmii Fii Yaa IlaaHal ‘Alamin, Wa’fu ‘Annî Yaa ‘Aafiyan ‘Anil Mujrimiin.

Terjemahannya

Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, solat malamku di dalamnya sebagai orang yang solat malam sebenarnya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa.

Baca Juga  Lirik dan Makna Kuda Laka Loli, Lagu Daerah NTT yang Viral, Jadi Backsound Video Pendek