Website Down, SSCASN Sedang Maintenance, BKN: 39 Persen Pelamar Belum Akhiri Pendaftaran

Website Down SSCASN Sedang Maintenance BKN 39 Persen Pelamar Belum Akhiri Pendaftaran

ilmurakyat.com – Penutupan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 tinggal beberapa jam lagi, namun website SSCASN down atau tidak bisa diakses.

Website Down “Website sedang maintenance. Kami akan segera kembali — Tim pengembang SSCASN,” begitu bunyi keterangan website sscasn.bkn.go.id.

Sebagai informasi, menurut jadwal, pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 akan ditutup hari ini, Senin (9/10/2023) pukul 23.59 WIB.

Sementara itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan sebanyak 39 persen dari total pelamar CPNS dan PPPK belum menyelesaikan pendaftaran di halaman Resume.

“Data statistik pelamar pada pagi tadi, terhitung untuk formasi CPNS dari total pendaftar (membuat akun) sebanyak 1.134.112, tetapi yang masih submit dan akhiri pendaftaran masih berkisar 55 persen pelamar,” kata Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Nur Hasan.

Nur Hasan mengatakan, website SSCASN down karena pengunjung yang membludak. Pihaknya akan mencoba mengoptimalkan website SSCASN agar peserta bisa menyelesaikan pendaftaran ke tahap akhir.

“Kami terus mengupayakan portal pendaftaran dapat diakses semaksimal mungkin, meski di tengah akses pelamar yang membludak karena kondisi kebanyakan pelamar yang mencoba mengakhiri pendaftaran dalam waktu yang bersamaan menjelang batas akhir pendaftaran,” katanya.

Sejak awal, kata Nur Hasan, para pelamar telah diimbau untuk menggunakan waktu pendaftaran yang tersedia semaksimal mungkin dan menghindari mengakhiri pendaftaran jelang batas waktu berakhir.

Baca Juga  Presiden FIFA: Banyak Negara yang Berminat Gantikan Indonesia Menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023