Xavi Memuji Striker Barca yang ‘tak pernah puas’ Lewandowski Hebat di Barcelona

Xavi memuji striker Barca yang 'tak pernah puas' Lewandowski Hebat di Barcelona
Pelatih Barcelona Xavi sangat gembira dan Senang dengan permainan awal Robert Lewandowski di klub Barca, menyebutnya sebagai “tidak pernah puas” setelah manakuti Klub Viktoria Plzen.
Pemain berusia 34 tahun itu dalam performa yang kejam pada hari Rabu, mencetak hat-trick saat Barca mengalahkan tim tamu mereka 5-1 di Camp Nou.
Memainkan pertandingan Liga Champions pertamanya untuk Barca, Lewandowski mencetak dua gol mewah dari jarak 20 yard di kedua sisi dari sundulan, dengan tuan rumah bermain nyaman.
Treble Rabu memastikan Lewandowski menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick Liga Champions untuk tiga klub, setelah mencetak empat untuk Bayern Munich dan satu dengan Borussia Dortmund.
Namun penampilan Lewandowski bukanlah kejutan yang nyata mengingat awal yang kuat untuk hidup di LaLiga, dan segala sesuatu tentang beberapa minggu pertamanya di Barca telah membuat Xavi kagum.
“Robert memang seperti itu, dia tidak pernah puas. Saya senang dengan cara dia berlatih, bagaimana dia meningkatkan tim,” kata Xavi kepada Movistar.
“Dia rendah hati, dia mengharapkan (rekan satu timnya) dan dia melakukan pekerjaan menekan yang hebat.
“Ini bukan hanya hat-trick lagi, ini adalah pekerjaannya dan bagaimana dia mendominasi.”
Lewandowski bukan satu-satunya pemain Barca yang tampil mengesankan – seandainya pemain Polandia itu tidak mencetak hat-trick, sebagian besar akan melihat Ousmane Dembele sebagai pemain yang menonjol.
Pemain internasional Prancis itu terkadang tampil memukau di sayap kanan.
Ini adalah kedua kalinya dalam seragam Barcelona Dembele melakukan lima operan kunci dalam satu pertandingan, dan dua di antaranya menghasilkan assist.
Dembele dalam performa yang buruk di paruh kedua musim lalu, dan Xavi merasa pemain sayap itu bersenang-senang di Camp Nou.
“Dia bahagia, menikmati dirinya sendiri,” tambah sang pelatih. “Dia adalah pemain yang membuat perbedaan – dia membantu dan mencetak gol. Dia adalah pemain sayap di sayap.”
Tiga gol babak pertama Barcelona pada hari Rabu memastikan mereka telah mencetak lebih dari dua yang mereka kelola di seluruh babak penyisihan grup musim lalu.
Namun perjalanan sulit menghadapi Bayern Munich di Allianz Arena menanti pekan depan.