Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Angka Kemiskinan Turun Drastis Asal Persatuan Bangsa Dikedepankan, Ungkap Megawati

Angka Kemiskinan Turun Drastis Asal Persatuan Bangsa Dikedepankan Ungkap Megawati

Ilmurakyat.COM – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan dirinya optimis bahwa kemiskinan ekstrem di Indonesia bisa turun drastis hingga 0 persen. Hal tersebut dapat terwujud dengan adanya persatuan, kerja sama, dan saling bergotong royong seluruh lapisan elemen bangsa.

Megawati mengatakan dirinya terus berkomunikasi dengan Presiden Jokowi soal bagaimana menyelesaikan masalah kemiskinan di Indonesia. Terlebih, amanat Undang-undang Dasar (UUD) 1945 telah menyatakan fakir miskin dan anak telantar harus dipelihara oleh negara.

“Memang tagline kami itu sebetulnya seharusnya tidak perlu dipertanyakan lagi, karena itu ada di Undang-Undang Dasar bahwa fakir miskin itu harus diurus oleh negara,” kata Megawati usai pembukaan Rakernas III di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023.

“Pertanyaannya apakah bisa [angka kemiskinan turun drastis]? Bisa, kalau kita semua sepakat untuk melakukan hal itu. Karena tentunya para pendiri bangsa kita itu di dalam memasukkan kalimat-kalimat yang menurut saya baik dalam Undang-Undang Dasar, maupun juga pada uraian Pancasila. Itu menurut saya sangat matang dan bernas. Karena dulu tentunya pendiri bangsa ini itu kan berpikir mati-matian [soal tujuan bernegara],” katanya.

Baca Juga  Digelar 5 Kali, Inilah Jadwal Debat Capres-Cawapres Pemilu 2024