Bagaimana Cara Mengembalikan Akun X (Twitter) yang Ditangguhkan

Bagaimana Cara Mengembalikan Akun X Twitter yang Ditangguhkan

IlmuRakyat.Com – Jika akun X Anda dikunci atau dibatasi, mungkin akun Anda melanggar Peraturan X atau Persyaratan Layanan Twitter. Mengembalikan Akun X, Penyebab penangguhan akun X Twitter dapat meliputi: Akun Anda disalahgunakan, Melanggar peraturan X, Menyalahi persyaratan layanan. 

Sebagian besar akun yang ditangguhkan oleh Twitter adalah akun spam atau palsu, yang menimbulkan risiko keamanan untuk X dan semua pengguna X. Jenis akun ini bertentangan dengan Peraturan X. 

Mengembalikan akun Twitter (sekarang dikenal sebagai X) yang ditangguhkan Beri tahu kami saat Anda memiliki masalah ketika mengakses akun Anda

Jika Twitter menginformasikan bahwa akun Anda terindikasi melakukan pelanggaran, Twitter mungkin meminta Anda menghapus tweet yang terindikasi melanggar peraturan Twitter. 

Anda dapat mengajukan permohonan pengembalian akun Twitter ke pihak Twitter. Untuk mengatasinya, Anda dapat:

  • Login kembali ke akun sebelumnya menggunakan email dan password terdaftar
  • Ajukan pengembalian akun Twitter 

Akun Twitter yang di-suspend tidak dapat mengirim tweet, follow pengguna lain, retweet, serta kegiatan lainnya.

Cara Mengembalikan Akun X (Twitter) yang Ditangguhkan

Mengembalikan akun Twitter (sekarang dikenal sebagai X) yang ditangguhkan dapat menjadi proses yang memerlukan beberapa langkah. Berikut adalah panduan yang bisa Anda ikuti untuk mencoba memulihkan akun Anda:

1. Pahami Alasan Penangguhan:

Twitter biasanya akan mengirimkan email ke alamat yang terhubung dengan akun Anda untuk memberi tahu alasan penangguhan. Periksa email tersebut untuk memahami alasan spesifik mengapa akun Anda ditangguhkan.

2. Baca Kebijakan Twitter:

Baca kembali Kebijakan X untuk memahami aturan yang mungkin telah Anda langgar.

3. Ajukan Banding:

  • Melalui Formulir Banding: Jika Anda merasa penangguhan tidak adil, Anda dapat mengajukan banding melalui formulir banding yang disediakan oleh Twitter. Formulir ini bisa diakses di Pusat Bantuan Twitter atau melalui email yang dikirimkan Twitter.
  • Informasi yang Diperlukan: Saat mengisi formulir, pastikan Anda memberikan informasi yang jelas dan detail tentang akun Anda serta alasan mengapa Anda yakin penangguhan tersebut adalah kesalahan. Lampirkan bukti yang relevan jika ada.
Baca Juga  Buku Guru Matematika Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018

4. Tunggu Tanggapan:

Twitter biasanya akan merespons banding dalam beberapa hari. Periksa email Anda secara berkala untuk melihat apakah ada balasan dari Twitter. Proses ini mungkin memerlukan waktu, jadi bersabarlah.

5. Respons Tindak Lanjut:

Jika Twitter meminta informasi tambahan atau klarifikasi, pastikan untuk merespons dengan cepat dan memberikan informasi yang diminta.

6. Periksa Kembali Kebijakan Keamanan Akun:

Pastikan akun Anda aman dan tidak diakses oleh pihak ketiga yang mungkin melanggar kebijakan Twitter. Ganti kata sandi dan aktifkan autentikasi dua faktor untuk meningkatkan keamanan akun Anda.

7. Hubungi Dukungan Twitter:

Jika tidak ada respons atau masalah tidak terselesaikan, Anda dapat mencoba menghubungi dukungan Twitter melalui media sosial lain atau melalui teman yang memiliki akun Twitter aktif.

Berikut adalah beberapa tautan yang mungkin berguna selama proses ini:

1. Formulir Banding Penangguhan Akun

2. Pusat Bantuan X

3. Kebijakan X

Ajukan banding untuk akun yang dikunci atau ditangguhkan

Deskripsi masalah

Beri tahu kami saat Anda memiliki masalah ketika mengakses akun Anda, atau mengapa Anda tidak yakin Anda telah melanggar Peraturan Twitter.

Terdapat kekeliruan atas penangguhan akun x saya. Saya Merasa Bahwa Akun X Saya tidak pernah melanggar Kebijakan apapun yang ada di x. Mohon di Tinjau Akun X Saya secara Manual

Terima kasih Atas Bantuannya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk memulihkan akun X yang ditangguhkan. Semoga berhasil! Sumber