Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Info Terbaru Dirjen Nunuk soal Pengumuman Kelulusan PPPK Guru, Menghitung Hari

Info Terbaru Dirjen Nunuk soal Pengumuman Kelulusan PPPK Guru
Info Terbaru Dirjen Nunuk soal Pengumuman Kelulusan PPPK Guru

Pengumuman Kelulusan PPPK Guru – Direktur jenderal (Dirjen) Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani menyampaikan informasi terbaru terkait pengumuman kelulusan PPPK guru 2023.

Menurut Dirjen Nunuk, pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 akan dilaksanakan maksimal 22 Desember.

Dia juga optimistis jadwal tersebut tidak akan bergeser karena panitia seleksi nasional (Panselnas) calon aparatur sipil negara (CASN) tengah menggodok hasilnya.

Pengumuman Kelulusan PPPK Guru

“Insya Allah 22 Desember (paling lambat, red) diumumkan hasilnya,” kata Dirjen Nunuk yang ditemui JPNN.com di sela-sela Rilis Fitur Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di Kantor Kemendikbudristek, Selasa (19/12).

Dia mengungkapkan sekitar 298 ribu guru dinyatakan lulus dan akan langsung masuk ke tahapan pemberkasan NIP PPPK 2023. Dirjen Nunuk menyampaikan mengapa pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 ini mengalami perpanjangan waktu hingga 22 Desember dari sebelumnya 6 – 15 Desember.

Itu karena unsur kehati-hatian Panselnas dalam menetapkan kelulusan.

“Hasil seleksi PPPK 2023 ini kan tidak ada proses sanggah, makanya unsur kehati-hatian sangat penting dilakukan,” ucapnya.

Dia menambahkan dengan penambahan 298 ribu guru ini, maka jumlah honorer yang diangkat menjadi ASN PPPK tercatat lebih dari 800 ribu

Itu sebabnya, Kemendikbudristek pada 2024 akan mengusulkan kuota PPPK 2024 sekitar 300 ribuan. Dari jumlah tersebut sekitar 200 ribu merupakan guru honorer P1 hingga P3 yang belum terakomodasi tahun ini.

Sisanya diambil dari lulusan pendidikan profesi guru (PPG) dan guru muda besertifikat pendidik. “Guru honorer terutama prioritas satu (P1) akan tuntas tahun depan dalam seleksi PPPK 2024,” ucapnya.

Senada itu, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengungkapkan pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemendikbudristek untuk penentuan kelulusan PPPK 2023 ini.

Baca Juga  Update Hasil Kelulusan PPPK 2023, 017/RILIS/BKN/XII/2023

Deputi Suharmen juga menegaskan pengumuman PPPK guru ini maksimal 22 Desember sudah diumumkan. “Insyaallah tidak bergeser lagi. Pengumumannya di akun SSCASN BKN dan laman instansi yang dilamar,’ pungkas Deputi Suharmen.