FB Pro Cara Buat Konten Video Facebook Halaman dan Profil dengan Keaslian Terbatas

FB Pro Cara Buat Konten Video Facebook Halaman dan Profil dengan Keaslian Terbatas
FB Pro Cara Buat Konten Video Facebook Halaman dan Profil dengan Keaslian Terbatas

Keaslian Terbatas Video di Halaman dan Profil Facebook Diidentifikasi memiliki Orisinalitas yang Rendah dan Tidak lagi Memiliki Akses ke Produk Monetisasi Halaman FB Pro

Untuk mendapatkan distribusi terbaik di Facebook, Facebook mendorong Halaman dan Profil untuk memposting video yang benar-benar direkam dan diproduksi oleh penerbit. 

Namun, facebook menyadari bahwa Halaman dan Profil tidak selalu bisa memposting konten asli dan pemirsa ingin melihat berbagai macam konten dari latar belakang dan produser yang berbeda-beda.

Konten Video Facebook Halaman dan Profil dengan Keaslian Terbatas

Dalam hal ini, kami mendorong Halaman dan Profil untuk menambahkan nilai baru pada produksi asli melalui modifikasi. 

Monetisasi Halaman FB Pro

Di bawah ini adalah pedoman untuk membantu Halaman dan Profil memahami perbedaan antara konten asli, konten yang ditingkatkan secara berarti, dan konten yang mungkin ditandai karena keaslian yang terbatas.

Konten yang melanggar Pedoman Konten dengan Orisinalitas Rendah kami ( Lihat: Pedoman Konten dengan Keaslian Terbatas ) jika halaman Anda tidak berperan dalam pembuatannya dan tidak mengubah sumbernya dengan cara yang berarti. 

Halaman yang tidak meningkatkan dan menambahkan nilai dengan cara yang berarti di konten yang mereka posting tidak akan dapat dimonetisasi, dan akan menerima distribusi yang lebih sedikit di Facebook. 

Harap diperhatikan bahwa Pedoman Konten dengan Orisinalitas Rendah kami dipisahkan dari kebijakan Kekayaan Intelektual kami, yang tidak mengizinkan untuk memposting konten yang melanggar hak kekayaan intelektual orang lain.

Di bawah ini adalah tiga perilaku yang dapat mengakibatkan Halaman Anda dilaporkan karena Orisinalitas Rendah.  (Jenis konten lain mungkin masih melanggar kebijakan ini.)

1. Editorialisasi yang Minim: Halaman yang memposting video yang tidak difilmkan atau diproduksi oleh Halaman sendiri, dengan peningkatan kecil tetapi tidak berarti (sulih suara, komentar, grafik, atau pengeditan kreatif yang tidak menambah nilai). Contoh peningkatan kecil mencakup:

Baca Juga  Page Impression, CPC, CTR, CPM dan eCP dalam Adsense
  • Bilah meme
  • Logo
  • Musik Latar Belakang
  • Mengubah kecepatan video
  • Menambahkan transkrip takarir dalam bahasa yang sama seperti bahasa audionya
  • Menjelaskan kejadian di dalam video tanpa memberikan informasi tambahan

2. Menggabungkan: Suatu Halaman menggabungkan dan memposting video dari beberapa Halaman atau kreator konten pihak ketiga. Contohnya meliputi:

  • Mengkurasi konten dari berbagai sumber tanpa peningkatan yang berarti
  • Menggabungkan sejumlah video tanpa peningkatan yang berarti

3. Konten duplikat: Suatu Halaman memposting konten yang sudah ada di Facebook sehingga Halaman tersebut tidak memiliki peran yang berarti dalam pembuatannya.

Jika Anda tidak dapat memposting konten asli, kami mendorong Anda untuk menambahkan nilai baru produksi asli dengan cara memodifikasinya.  Contoh Konten Asli meliputi, tetapi tidak terbatas untuk:

  • Episode baru, klip, atau cuplikan acara oleh produser, pemeran, atau jaringan.
  • Vlog seorang kreator.
  • Konten difilmkan oleh penerbit.
  • Liputan berita dengan pembawa berita.

Meskipun kami tidak dapat membagikan video khusus yang teridentifikasi sebagai kurang asli kepada Anda, kami ingin menyediakan sejumlah praktik terbaik langkah selanjutnya untuk Anda: 

  1. Posting konten yang dibuat oleh Halaman Anda: Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk Halaman Anda adalah memposting secara teratur konten yang Anda buat sendiri atau dengan mitra khusus.
  2. Lakukan peningkatan yang berarti: Anda dapat menggunakan konten dari sumber lain dalam postingan selama Anda memiliki izin untuk menggunakannya serta Anda meningkatkan nilainya melalui pengeditan kreatif, sulih suara, atau komentar. Peningkatan ini harus berarti. Hanya menggabungkan klip atau menambahkan watermark tidak memenuhi syarat sebagai peningkatan yang berarti.
  3. Tinjau dan evaluasi konten Anda: Periksa untuk memastikan Anda tidak memposting konten yang Halaman Anda sedikit atau tidak sama sekali memiliki peran dalam pembuatannya.
  4. Ajukan banding: Jika Anda yakin bahwa halaman Anda telah ditandai dengan tidak benar, Anda dapat mengajukan banding kepada tim kami. Jika Halaman tidak dilaporkan dengan benar, tetapi Anda ingin mematuhi pedoman kami, sebaiknya posting sejumlah besar video asli atau yang diberi peningkatan berarti sebelum mengajukan banding.
Baca Juga  Dana BOS Berasal dari APBN atau APBD

Di bawah ini adalah sumber informasi tambahan untuk referensi Anda:

Pedoman Konten dengan Orisinalitas Rendah

(https://www.facebook.com/business/help/262834734651607)

Kebijakan Monetisasi Mitra

(https://www.facebook.com/business/help/169845596919485?id=2520940424820218)

Praktik Terbaik dan Pembaruan di Video dan Monetisasi

(https://www.facebook.com/formedia/blog/best-practices-and-updates-on-video-and-monetization)

Pedoman Integritas Facebook Creator

(https://www.internalfb.com/intern/gmshub/content/?id=183312457311502)