Klub MLS Inter Miami resmi merekrut Lionel Messi secara gratis setelah La Pulga meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir kontraknya.

Klub MLS Inter Miami resmi merekrut Lionel Messi secara gratis setelah La Pulga meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir kontraknya.

Ilmurakyat.COM – Klub MLS Inter Miami resmi merekrut Lionel Messi secara gratis setelah La Pulga meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir kontraknya. Mereka mengumumkan transfer Messi di media sosial dengan video 32 detik. Messi mengonfirmasi kepindahannya.

“Saya memutuskan akan hijrah ke Miami. Saya belum 100 persen menyelesaikannya. Masih ada yang belum dilakukan tetapi kami memutuskan untuk melanjutkan langkah ini,” kata Messi kepada Mundo Deportivo, Kamis (8/6/2023).

Sebelumnya, Messi digadang-gadang bakal gabung klub Arab Saudi Al-Hilal, namun ia membantah kabar itu. “Kalau cuma soal uang, saya tentu akan lebih memilih Arab [Saudi] atau ke tempat lain.

Buat saya itu uang yang banyak sekali. Tapi kenyataannya keputusan akhir saya adalah berlabuh di tempat lain, dan alasannya bukan karena uang,” ucapnya

Lionel Messi ungkap alasan tidak memilih Barcelona ketika kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) tidak diperpanjang. Kapten Timnas Argentina itu memutuskan pindah ke Amerika Serikat untuk bermain bersama Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Kepada media Spanyol, SPORT dan Mundo Deportivo, Messi mengungkapkan alasan untuk menolak tawaran yang diajukan Barcelona. “Saya mendengar bahwa Barcelona harus menjual pemain atau menurunkan gaji pemain dan sebenarnya saya tidak ingin melalui itu,” ujar Messi.

Dia mengaku sudah mengetahui bahwa La Liga sudah memberikan lampu hijau untuk Barcelona merekrutnya pada bursa transfer musim panas nanti. Namun, Messi tidak ingin berada di situasi yang sama ketika hijrah pada 2021 lalu ke PSG, sehingga memutuskan menerima pinangan Inter Miami.

“Meskipun saya mendengar bahwa La Liga telah menerima segalanya dan semuanya baik-baik saja bagi saya untuk kembali, masih banyak hal lain yang harus terjadi,” katanya.

Baca Juga  Perhatian Kolonial dan Pertolongan Internasional Letusan Krakatau

Pemenang juara Piala Dunia 2022 ini menambahkan, bahwa Barcelona akan selalu menjadi rumahnya yang sangat dicintainya.

Messi juga sebenarnya sangat ingin berseragam Blaugrana lagi setelah bermain untuk PSG selama dua musim. “Saya sangat ingin kembali, saya sangat senang bisa kembali, tetapi di sisi lain, setelah mengalami apa yang saya alami ketika saya pergi, saya tidak ingin berada dalam situasi yang sama lagi.

Saya tidak ingin meninggalkan masa depan saya di tangan orang lain,” ucapnya.

Dia juga menegaskan bahwa keputusan sudah dibuat dan saat ini akan bermain untuk klub milik legenda Manchester United (MU) David Beckham tersebut. “Saya tidak akan kembali ke Barcelona, ​​​​saya akan bergabung dengan Inter Miami,” katanya

“Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, sudah waktunya untuk pergi ke Amerika Serikat untuk menjalani sepak bola dengan cara yang berbeda dan menikmati lebih banyak hari demi hari.

Tentunya dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama ingin menang dan selalu melakukan sesuatu dengan baik. Tapi lebih tenang,” tambahnya. Inter Miami kini berada di dasar klasemen wilayah timur MLS dengan perolehan 15 poin. Sumber