Contoh Tautan dengan Gambar masbabal
Contoh Tautan dengan Gambar masbabal

Contoh Format Surat Kesehatan PPK dan PPS Pdf Doc

Pada saat mengurus surat keterangan sehat, baik di puskesmas maupun rumah sakit, tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi. Jika ingin surat keterangan sehat ini lekas terbit, sebaiknya terlebih dahulu menyiapkan semua persyaratan yang diperlukan, baik dokumen pendukung ataupun administrasi.

Download dibawah ini Contoh Format Surat Kesehatan PPK dan PPS Pdf Doc Kecamatan Desa Pemilu 2014

Selanjutnya, surat keterangan sehat Jasmani dan Rohani dari Puskesmas, Rumah Sakit, atau Klinik yang memuat keterangan cek darah dan indikator tidak ada Komorbid, indikator Tekanan darah, kadar gula darah dan kolesterol.

Contoh Format Surat Kesehatan PPK dan PPS Pdf Doc

Namun Anda tidak perlu khawatir karena semua persyaratan yang diperlukan untuk membuat surat keterangan sehat ini cukup sederhana tanpa persyaratan khusus dan berbelit. Dokumen yang perlu dipersiapkan yaitu:

1. Kartu identitas berupa KTP, baik yang asli ataupun yang foto kopi.

2. Pas foto berwarna 3×4.

3. Biaya administrasi. Membuat surat keterangan sehat dikenakan biaya administrasi sekitar Rp10 ribu-Rp50 ribu bergantung tempat mengurusnya.

Cara membuat surat keterangan sehat Cara membuat surat keterangan sehat yang perlu dicatat yaitu kalian tidak bisa mewakilkannya kepada orang lain. Itu berarti kalian harus bertanggung jawab mengurusnya sendiri.

1. Pastikan kondisi kesehatan 

Sebelum mendatangi fasilitas kesehatan setempat, pastikan kondisi kesehatan kalian dalam kondisi prima. Jika tidak, bisa saja kalian tidak akan mendapatkan surat keterangan sehat. Selain itu, untuk dapat mengajukan surat keterangan sehat, kalian harus datang sendiri dan tidak dapat diwakilkan oleh orang lain.

2. Mendatangi fasilitas kesehatan

Setelah memastikan kondisi badan sehat, yang harus Anda lakukan selanjutnya ialah mendatangi fasilitas kesehatan setempat, baik puskesmas maupun rumah sakit. Jika memilih rumah sakit, usahakan rumah sakit tersebut ialah rumah sakit umum daerah setempat.

Baca Juga  Format Surat Keterangan bagi pelamar yang berusia 35 tahun ke atas PPPK Tenaga Kesehatan Tahun 2022

3. Mendaftarkan diri

Ada baiknya mendatangi fasilitas kesehatan pada pagi hari agar bisa menyelesaikannya dengan cepat. Anda lantas diminta untuk mendaftarkan diri sembari menyerahkan berkas persyaratan dan membayar biaya administrasi.

4. Melakukan pemeriksaan dengan dokter

Langkah berikutnya setelah nomor antrean Anda dipanggil yaitu melakukan pemeriksaan dengan dokter. Dalam ruang pemeriksaan, dokter yang bertugas akan memberikan sejumlah pertanyaan yang terkait dengan riwayat kesehatan secara umum sekaligus mengecek kondisi kesehatan.

5. Mendapat surat keterangan sehat

Setelah prosedur pemeriksaan selesai, dokter akan mencatat dan menandatangani surat keterangan sehat untuk Anda terima. Umumnya masa berlaku surat keterangan sehat antara 1-2 minggu.

Contoh Format Surat Kesehatan PPK Kecamatan dan PPS